Minggu, 07 Agustus 2016

Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Malang - Berkunjung ke malang tak lengkap rasanya apabila melewatkan beberapa destinasi wisata yang sangat mengagumkan mulai dari wisata religi, pantai, air terjun, hingga wisata modern. Tempat wisata di malang bisa anda jumpai dengan mudah karena pemerintah kota maupun kabupaten benar – benar mengayomi aset yang dimiliki. Bila anda bingung memilih tempat wisata di malang yang akan anda kunjungi, berikut beberapa tempat wisata di malang  yang bisa anda coba dan dijamin tidak akan mengecewakan.
  • Masjid tiban malang
Tempat wisata di malang yang tidak kalah terkenal dibanding wisata lainnya adalah masjid tiban. Tempat wisata di malang ini cukup terkenal hingga keluar pulau jawa. Setiap harinya selalu ramai leh warga yang berkunjung. Lokasi nya ada di desa sanan kecamatan turen, 30 kilometer dari kota malang. Untuk menuju ke masjid tiban dari pusat kota malang, pertama anda harus menuju kecamatan bululawang di lanjutkan ke kecamatan turen.
Di desa kedok, anda akan menemukan persimpangan apabila ke kanan menuju kecamatan kota turen, apabila lurus anda bisa menuju ke masjid tiban. Lurus saja hingga menemukan tempat dimana ramai orang jualan dan banyak tempat parkir. Masjid tiban ada disebalah kanan jalan namun agak masuk sedikit. Apabila anda menggunakan angkot, dari kota malang menuju gadang bisa menggunakan angkota, dilanjutkan dengan bis arah dampit dan turun di pertigaan kedok, dari sini anda bisa melanjutkan dengan naik ojek.
[AdSense-A]
Biaya masuknya gratis, namun anda harus melapor ketika datang dan pergi. Di masjid tiban anda bisa berfoto bak berada di istanan nan megah, terdapat kebun binatang mini dan ruangan akuarium. Pasar dan pusat oleh – oleh berada dilantai 6 dan 7. Di lantai 9 anda akan menemukan sensasi goa dengan batuan stalakmit dan stalaktit. Dan dipuncak masjid tiban anda akan melihat keindahan kota turen yang sangat menakjubkan de temani beberapa monyet. Sangat menarik bukan tempat wisata di malang yang satu ini.
  • Pantai batu bengkung
Dari beberapa pantai di malang, batu bengkung merupakan salah satu tempat wisata di malang yang benar – benar wajib anda singgahi ketika anda sedang di jalur selatan. Seakan tak mau kalah dengan pantai disekitarnya seperti goa cina, pantai batu bengkung menonjolkan diri dengan beberapa titik ketika anda memasukinya. Dengan 5000 rupiah per orang dan 5000 rupiah untuk parkir, ketika baru masuk pos masuk anda akan menemukan pantai pertama disebelah kanan yang terbilang cukup kecil namun ombak sudah menari tinggi.
Lanjutkan lah perjalanan anda, disebelah kanan anda akan menemui pantai kedua dengan suasana yang sepi dan ombak relatif tenang. Jangan berhenti dilu, lanjutkan perjalanan anda hingga pos parkir. Dari sini anda bisa meneruskan perjalanan dengna berjalan kaki dengan jarak yang dekat. Wisata di malang yang satu ini akan kembali menarik anda dan membuat anda berkata wow. Karena anda akan melihat pantai dengan air laut yang sangat biru dengan ombak tenang terlebih dahulu.
Disinilah anda bisa memanjakan diri untuk bermain pasir dan air. Bahkan akan anda temukan ikan – ikan kecil sedang bermain di sekitar anda. Bisa anda lanjutkan dengan pantai karang yang memiliki ombak sangat besar dan benar – benar menakjubkan. Batu karang yang membentuk tebing seakan menjadi benteng yang melindungi anda dari amukan – amukan ombak yang ganas.
Hati  - hati apabila anda memanjat tebing dan berfoto disini ya. Disini juga terdapat gazebo – gazebo kecil untuk istirahat dan beberapa warung untuk mengisi lapar dan dahaga anda. Untuk ke pantai batu bengkung, anda tinggal mengikuti arah ke pantai goa cina atau bajul mati. Dari pantai tersebut tinggal anda teruskan saja, disebelah kiri ada papan nama pantai batu bengkung. Wah tempat wisata di malang memang sangat menakjubkan ya.
  • Coban tundo malang
Setelah pantai dan wisata religi, terdapat tempat wisata di malang yang tak kalah bisa membuat anda tetap singgah yaitu coban tundo malang. Coban tundo terbilang baru dibuka di malang. Coban tundo berada di desa sido asri kecamatan sumbermanjing wetan. Untuk menuju kesini tinggal anda ikuti arah menuju pantai sendang biru. Baru memasuki kecamatan sumbermanjing wetan, anda bisa meneruskan dan masuk ke desa kedung banteng.
[AdSense-A]
Disitu tinggal anda ikuti papan menuju coban tundo. Dari tempat pemberhentian akhir, anda bisa melanjutkan jalan kaki atau naik kendaraan yang disewakan sebesar 30 ribu hingga 50 ribu pulang pergi. Dengan tiket masuk 5000 rupiah per orang anda bisa menikmati 3 lokasi coban tundo. Bagi yang penasaran, silahkan berkunjung ke tempat wisata di malang yang satu ini.
  • Pemandian air panas cangar
Tempat wisata di malang yang satu ini benar – benar memanjakan. Jika anda sedang di malang, jangan lupa berkunjung ke kota batu, dilanjutkan ke arah selecta, dan lanjutan perjalanan anda sampai ke taman hutan raya R. Soeryo. Perjalanan akan terasa semakin dingin hingga membuat tangan terasa kram saat menyetir motor. Memakai jaket pun terkadang masih terasa dingin yang sangat menusuk jika perjalanan anda dilakukan dipagi hari.
Namun perjalanan anda tak akan terasa sia – sia ketika sampai di tempat wisata di malang yang ini karena anda akan segera dimanjakan oleh air hangat yang benar – benar alami dari sumbernya langsung. Tidak hanya kolam berendam bersama yang berjumlah 2 kolam, disini dilengkapi juga dengan kolam renang modern, kamar rendam air hangat bagi yang ingin lebih privasi, tempat penitipan berbentuk loker, flying fox dan kamar mandi serta kamar ganti.
Bahkan bila anda berjelajah sedikit anda akan menemukan goa bahkan air terjun yang benar – benar panas. Untuk bisa masuk ke pemandian air panas cangar, sekarang anda harus membayar 10.000 rupiah per orang dan parkir kendaraan sebesar 3000 rupiah. Namun perlu diingat ya, berhubung air mengandung belerang, di anjurkan segera naik ke permukaan ketika sudah merasa mulai sesak atau pusing. Ada beberapa warung bahkan pos ketan hitam yang akan menemani istirahat anda sebelum lanjut berendam.
  • Omah kayu dan paralayang
Tempat wisata di malang yang satu ini lagi benar – benar hits, terutama di kalangan kaula muda. Suasana alami rumah kayu yang berada di gunung benar – benar menarik minat untuk pengunjung berbondong mengunjungi demi bisa berfoto bahkan bermalam. Rumah kayu terletak di wisata paralayang tepatnya di gunung banyak, batu. Untuk menuju kesini anda hanya perlu mengikuti arah menuju songgoriti. Dari songgoriti disarankan untuk bertanya kepada warga setempat karena memang belum ada plang nama yang jelas untuk mengarahkan.
Untuk ke paralayang saja membutuhkan biaya 5000 rupiah, jika melanjutkan ke omah kayu anda harus membayar 5000 rupiah lagi. Menginap di omah kayu membutuhkan biaya sebesar 350.000 untuk hari biasa dan 450.000 untuk hari libur. Bagi yang ingin mencoba sensasi paralayang bisa juga menikamatinya dengan harga 350.000. paralayang merupakan tempat wisata di malang yang begitu menakjubkan karena kita bisa menikmati keindahan kota dari atas gunung. Tapi perlu di ingat ya jam berkunjung hanya dari pagi hingga sore hari karena jalanan yang dilewati kecil, kalau malam akan sangat berbahaya. Jadi disarankan jangan menggunakan mobil, cukup pakai motor dengan kondisi yang prima.
  • Taman di kota malang
Beberapa tempat wisata di malang yang lagi hits adalah taman. Taman tugu yang berada di depan kantor balai kota sangat menakjubkan dengan bunga lampu dan tugu yang setiap sore mengeluarkan asap. Alun – alun merdeka juga terasa tak ingin kalah menonjolkan diri dengan air mancur warna – warninya di temani beberapa burung yang beterbangan di antara pengunjung. Taman tugu dan alun – alun merdeka berada di pusat kota malang.
[AdSense-A]
Namun tahukah para traveller, ternyata ada taman taman tersembunyi yang berada di kota malang hingga mendapat julukan surga tersembunyi. Taman slamet. Taman slamet terletak di dekat Mall Olimpic Garden tepatnya di jalan taman slamet. Pesona yang ditawarkan di taman ini adalah objek – objek menarik yang bisa dibuat foto dengan hasil yang pasti bikin iri mata yang melihat. Selain taman slamet, terdapat juga taman terompet yang berada di depan hotel graha cakrawala dekat dengan taman merbabu yang terkenal dengan taman pusat olahraga di jalan merbabu.
  • Jatimpark group
Jatimpark group sudah sangat dikenal sebagai tempat wisata di malang yang seakan wajib dikunjungi. Jatimpark group terletak d kota batu. Di mulai dari jatimpark 1 yang terkenal dengan wisata budaya, jatimpark 2 yang terkenal dengan museum satwa, eco green park, museum angkut dengan mobil dan replika kota luar negeri, hingga yang paling baru adalah museum tubuh dan museum reptil. Semua fasitas tersedia untuk para pengunjung mulai dari kamar mandi, tempat makan, hingga pusat oleh – oleh. Untuk harga beragam mulai dari 50.000 saja, tentunya harga untuk weekend dan weekday beda ya. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi halaman websitenya di www.jawatimurpark.com
  • Bendungan Karangkates
Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata di malang yang satu ini. Terletak di desa karang kates kecamatan sumber pucung kabupaten malang, 40 KM arah selatan dari kota malang, bisa dibilang hampir perbatasan dengan kabupaten blitar. Tiket masuk ke bendungan karangkates sebesar 5000 rupiah per orang dengan banyak fasilitas yang bisa dinikmati seperti area berolah raga, Tempat pemancingan ikan, Lapangan tenis, Lapangan Golf, Taman bermain anak-anak, Area kuliner, Area parkir yang cukup luas, Camping ground, Kebun Binatang Mini, Kios penjual souvenir khas Malang, Mushola, Kamar mandi dan beberapa gazebo untuk istirahat. Pemandangan bendungan yang sangat luas lengkap dengan angin sepoi akan menyemarakkan liburan berharga bareng orang tersayang di tempat wisata di malang, bendungan karang kates.
  • Selecta
Selecta Malang
Tempat wisata di malang yang menawarkan keindahan taman dan kolam renangnya ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore hari, tepatnya di jalan raya selecta kota batu. Untuk reservasi bisa menghubungi 0341-591025. Tidak hanya kolam renang dan taman bunga, ternyata di selecta terdapat beberapa wahana lain seperti flying fox, menunggang kuda, perahu bebek, sky bike, perahu ayun, playground dan masih banyak lagi wahanya lainnya. Dengan tiket seharga 25000 rupiah, tempat wisata di malang ini sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Jadi anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata apa yang akan anda datangi ketika liburan, tidak ada salahnya berkunjung ke selecta.
  • Hawaii waterpark
Tempat wisata di malang yang terkenal dengan ombak tsunami terbesar di Indonesia ini memang sedang ramai dibicarakan. Hawaii waterpark memiliki banyak wahana yang menguji aderenalin seperti rainbow fall. Setiap hari buka dari jam 10 pagi hingga 4 sore untuk weekday. Jam 8 pagi sampai jam 5 sore pada weekend. Ingin tahu lebih lanjut dari hawaii waterpark bisa berkunjung ke http://hawaiwaterpark.com/ .
Masalah harga pengunjung tidak perlu khawatir karena harga bisa bervariasi menurut promo dan paket yang tertera, bisa mendapat diskon atau bonus. Bagi yang suka bermain air, hawaii waterpark tempat seru yang bisa di kunjungi di kabupaten malang tepatya di kecamatan singosari. Dari arah malang, menuju arah jembatan fly over arjosari, lanjutkan ke arah singosari. Beberapa meter dari fly over, disebelah kanan jalan anda akan menemukan papan hawaii waterpark.
  • Kebun teh
Bila sudah bosan dengan tempat wisata di malang dengan jenis pantai, air terjun dan taman, tidak ada salahnya mencoba merilekskan badan ke kebun teh di malang. Kebun teh wonosari yang ada di lawang sangat sejuk dengan berhektar – hektar tanaman teh dipadu suasana pegunungan yang asri. 30 KM menuju utara dari kota malang, tepatnya di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari.
[AdSense-A]
Buka dari jam 7 pagi hingga sore hari. Pada hari biasa dikenakan tarif 8000 rupiah, dan pada hari libur dikenakan tarif 12.000 rupiah. Kebun teh wonosari termasuk wisata alam keluarga. Terdapat banyak wahana untuk dari yang usia kecil hingga dewasa seperti kolam renang, tea spot dan wahana – wahan lainnya yang tak kalah menarik. Apabila anda ragu sebelum bepergian, boleh sekiranya anda menghubungi nomor Telphon: (0341) 426032, Handphone: 082 895 250 682 untuk sekedar bertanya ataupun reservasi.
  • BNS
Tempat wisata di malang untuk melepas penat adalah BNS, BNS dibuka pada sore hari hingga malam hari. Memang terdapat beberapa wahana yang ditawarkan yang cukup menguji adrenalin. Namun2 wahana yang menjadi favorit adalah taman lampion dan sepeda udara. Di taman lampion bisa menikmati indahnya dunia dalam sebuah taman yang berhias lampu – lampu cantik. Dan ketika kita menaiki sepeda udara mengelilingi BNS, kita bisa menikmati indahnya kota batu dari atas udara. Sangat menakjubkan bukan? BNS terletak dekat dengan jawa timur park 2 dengan tarif 20.000 rupiah saat weekday dan 30.000 rupiah saat weekend. Untuk reservasi dan informasi bisa hubungi  (0341) 5025111.

Sumber : Tempat wisata di malang | apikapik.com | Referensi Tempat Wisata Terlengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar